Rindu Sekolah, Siswi SMA PGRI Naringgul Buat Sebuah Video Puisi yang Menyentuh Hati

SMA PGRI Naringgul - Setelah berakhirnya semester ganjil pada Tahun Pelajaran 2020/2021, para siswa di seluruh pelosok negeri perlu untuk bersenang hati. Pasalnya, beredar kabar bahwa awal semester nanti di beberapa sekolah boleh menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Hal ini tentunya disambut dengan baik oleh para siswa, dan tentunya juga guru sebagai pendidik. Genap sudah satu semester di tahun pelajaran ini, kita belajar daring alias BDR (Belajar Dari Rumah). 

Namun belum juga usai mengisi liburan akhir semester, nampaknya kabar gembira menghadapi semester baru harus lenyap. Sebab, info terbaru bahwa mendikbud resmi batalkan kegiatan belajar tatap muka Januari 2021. Tak lain dan tak bukan, belajar daring menjadi alternatif kegiatan belajar mengajar. 

Sama halnya kegiatan belajar mengajar di SMA PGRI Naringgul Kab. Cianjur terpaksa harus menutup harapan dalam menyelenggarakan kegiatan tatap muka. Hal ini dipertegas oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa KBM yang rencananya akan digelar Januari maka akan ditunda. Hal ini jelas melihat kondisi Cianjur saat ini puncaknya terpapar Covid-19. Beliau juga berpesan, hendaknya para guru juga siswa untuk menahan diri sampai kondisi telah memungkinkan.

Jika kita hitung ke belakang, ternyata hampir genap 1 tahun bahwa kita telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah alias daring ini. Banyak siswa sudah merasakan sangat rindu ingin bertemu dengan teman-temannya. Mereka sudah sangat jenuh belajar hanya 'berkawankan handphone'. Mereka butuh canda tawa, berkumpul dengan teman sekelas, membicarakan masa depan yang lebih seru dibanding hanya terus berada di rumah. 

Hal ini juga diungkapkan oleh Teta Sulistiawati kelas XII MIPA 1, yang juga menjabat sebagai ketua OSIS SMA PGRI Naringgul Periode 2019/2020 bahwa kehadiran Covid-19 membuat program kerja OSIS 'berantakan'. Bahkan sampai berakhirnya kepengurusan, banyak program kerja yang tertunda dan tidak terealisasi. Agenda penting seperti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) diselenggarakan dengan sangat singkat mengingat masih dalam pandemi Covid-19 sehingga tak ada kesan yang berarti dengan adik kelas baru seperti tahun-tahun sebelumnya. 


Rindu Sekolah, Siswi SMA PGRI Naringgul Buat Sebuah Video Puisi yang Menyentuh Hati
Teta Sulistiawati, Ketua OSIS Periode 2019-2020

Siswi yang selalu aktif di organisasi / ekstrakurikuler dan Matematika sebagai mata pelajaran favoritnya ini, berharap bahwa agar musibah ini segera berakhir agar bisa menjalani aktivitas seperti biasanya. Kesibukan selama menjadi siswa di sekolah, mulai dari belajar bersama kelompok, persiapan pelaksanaan kegiatan OSIS juga ekstrakurikuler, kini tak bisa merasakannya. Bagaimana bisa, semua mesti dari rumah. 

Rindu Sekolah, Siswi SMA PGRI Naringgul Buat Sebuah Video Puisi yang Menyentuh Hati
Sambutan Ketua OSIS dalam Kegiatan POKSI 2019

Rindu ingin belajar, bertemu dengan sahabat, juga kesibukan selama di sekolah, ia buat sebuah puisi Rindu Sekolah. Video tersebut akan membuat kalian sebagai siswa akan merasakan bahwa belajar di sekolah itu lebih asyik dibanding belajar di rumah.



0 Comments